Ingin Bergaji 20 Juta/Bulan? Ke Korea Saja! Ini Caranya:

Korea Selatan masih menjadi negara yang paling banyak “diburu” oleh para calon tenaga kerja Indonesia yang berminat kerja ke luar negeri. Selain karena tawaran gaji Rp.20 juta/bulan juga karena kenyamanan hidup dan perlindungan hukum sangat terjamin di sana. Untuk bisa berangkat ke Korea dengan aman dan murah, kita harus mengikuti Program G to G lewat BNP2TKI.

Begini tahapannya:

  1. Mengikuti test EPS KLT (Korean Language Test for Entry Permit System). Pengumuman pelaksaan test dapat dilihat melalui website resmi KLPT ataupun website resmi BNP2TKI. Jika calon TKI lulus maka akan mendapatkan sertifikat dan juga akan diberi formulir yang akan digunakan sebagai syarat untuk mengirim data.
  2. Melengkapi data-data yang di perlukan seperti fotokopi Ijazah, Akta Kelahiran, KTP, KK dan Paspor yang masih berlaku, fhotokopi setifikat KLPT, berkas hasil cek medis di klinik yang ditunjuk, surat ijin suami atau orang tua, dan SKCK Polda. Kelengkapan data ini menjadi suksesnya CTKI untuk sending data.
  3. Data-data CTKI dikirim melalaui pos dengan alamat yang sudah di cantumkan di formulir yang diberikan oleh BNP2TKI ketika penerimaan sertifikat.
  4. Setelah data masuk ke Nodongbu, apabila ada perusahaan yang membutuhkan maka nama data tersebut akan diturunkan SLC dan akan dikirimkan ke BNP2TKI.
  5. Setelah adanya kontrak maka perusahaan yang menerima TKI akan mendaftarkan visa ke imigrasi Korea, setelah selesai maka dari BNP2TKI akan memberitahukan CTKI untuk berangkat ke jakarta dan mengikuti Pelatihan dan penandatanganan SLC.

Setelah cara/langkah untuk mengikuti program G to G korea terlewati, maka CTKI tinggal menunggu penerbangan ke korea untuk diterima oleh pihak Nodongbu / Depnaker Korea.

 

Yang berminat bisa menghubungi 0821-1812-1253 (Edi Ruswadi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *