Syarat Menjadi TKI Wanita Di Korea Selatan

Tki Wanita Di Korea Selatan. TKI atau Tenaga Kerja Indonesia merupakan sebutan bagi orang-orang atau warga asli Indonesia yang bekerja dan ditempatkan di luar Negeri seperti Timur Tengah, Malaysia, Singapura, Hongkong, korea, dan masih banyak negara lainnya. Istilah TKI ini identik dengan pekerjaan kasar, pasalnya TKI memang merupakan sekumpulan orang atau sekumpulan tenaga kerja yang tidak memiliki keahlian khusus. Dan TKI ini merupakan salah satu program pemerintah untuk mengurangi tingkat pengangguran di tanah air. Pekerjaan ini biasanya menerapkan  sistem kontrak dengan jangka waktu yang telah diitentukan antara kedua belah pihak.

Karena mencari pekerjaan di Indonesia itu sangat sulit sehingga banyak orang-orang yang mencoba mengubah nasibnya dengan cara bekerja keluar negeri. Untuk saat ini negara yang sedang banyak di buru oleh para calon Tki adalah Korea Selatan. Hal ini dikarenakan gaji di Korea Selatan itu lebih besar dari pada bekerja di Timur Tengah yaitu untuk satu bulan saja bekerja di korea anda  sudah bisa mengantongi uang 10 juta rupiah, gimana cukup menjanjikan kan ? . Dan tidak hanya itu Program kerja di negara Korea di pegang langsung oleh BNP2TKI, program yang diselenggarakan dengan sistem government to government.

Bagi anda yang ingin mendaptarkan diri untuk menjadi TKI di Korea dengan program Government to government bisa melakukan pendaftaran di Kantor BNP2TKI yang beralamat di Jln. Jenderal MT. Haryono, Jakarta Selatan. , bahkan pendaftaran ini tidak di pungut biaya alias gratis dan ada beberapa ketentuan yang harus anda ikuti diantaranya:

Membawa fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Ijazah pendidikan terakhir, sertifikat lulus KLPT, Past photo, SKCK, tanda bukti pendaftaran pencari kerja dari dinas pemerintahan.izin dari keluarga. Dan yang paling penting untuk pergi ke Korea adalah belajar Bahasa Korea. karena belajar Bahasa Korea merupakan syarat paling mutlak yang harus di ikuti para calon TKI. Setelah anda melakukan kursus bahasa kemudian anda akan melakukan tes dan harus lulus KLPC, jika tidak lulus maka anda sebaiknya mengurungkan niatnya untuk bekerja ke Korea, karena jika tidak bisa pekerjaan yang selama ini dikerjakan akan sia-sia saja dan membuang-buang waktu, tenaga , dan uang.

Nah setelah semua berkas-beras terkumpul, selanjutnya anda segera menyerahkan berkas-berkas tersebut kealamat BNP2TKI yang telah tadi kami sebutkan diatas. Jika sudah anda harus sering sering mengunjungi alamat website BNP2TKI, jika semua berkas anda sudah terkirim ke Korea maka anda tingga tunggu panggilan. Dan jika suatu hari anda mendapatkan panggilan ke Korea , maka langkah selanjutnya anda melakukan pembayaran ke BNP2TKI sebesar Rp.  5.455.000, namun biaya tersebut belum termasuk biaya kursus dan pembuatan pasport.

Itulah tadi informasi seputar syarat menjadi TKI Wanita di Korea Selatan berhati-hatilah jangan sampai anda terkena tipuan dan rayuan para calo yang acapkali menawarkan jalur cepat. Dan Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *